Asuransi : Uang Kecil, Membeli Uang Besar

Asuransi : Uang Kecil, Membeli Uang Besar

Sebagai salah satu orang yang peduli akan masa depan tentu membuat anda berfikir yang lebih panjang. Ada suatu hal yang perlu anda ketahui bahwa untuk menjamin kehidupan anda di masa depan anda membutuhkan sebuah asuransi untuk dapat menopang berbagai kebutuhan anda yang mendadak. Asuransi menjadi salah satu cara untuk mendapatkan pelayanan kesehatan lebih cepat. Di Indonesia sendiri memang ada banyak asuransi kesehatan, salah satunya ada asuransi Cigna.

Asuransi menjadi salah satu jaminan dan juga sebagai perlindungan untuk menghindarkan anda dari risiko yang mungkin akan terjadi. Dengan adanya asuransi maka risiko atau kerugian yang akan anda dapatkan bisa dialihkan dan ditanggung oleh pihak asuransi. Asuransi memang tidak akan menghentikan sebuah risiko namun dengan adanya asuransi maka anda akan lebih diringankan beban ketika tertimpa sebuah musibah. Bagaimana bisa asuransi mampu membuat uang kecil menjadi uang yang lebih besar?

Kalimat uang kecil mampu membeli uang besar nampaknya mampu menarik perhatian orang untuk mengetahui maksud yang lebih dalam. Secara garis besar keberadaan asuransi ini memang digunakan untuk memberikan sebuah perlindungan dari risiko yang mungkin saja terjadi. Tentu saja risiko bisa mungkin terjadi dan tidak terjadi, memang harapan seseorang tidak ingin mengalami sebuah kecelakaan yang mampu membuat dirinya rugi. Namun dengan menggunakan asuransi maka kemungkinan anda akan lebih mudah dalam mengatasi permasalahan risiko tersebut.

Penjelasan mengenai uang kecil mampu membeli uang besar adalah sebagai berikut. Ketika anda membayar uang sejumlah 1 juta setiap bulannya maka ketika anda mengalami sebuah kecelakaan yang membutuhkan biaya sebesar 1 miliyar maka biaya tersebut bisa ditanggung oleh pihak asuransi. Begitu pula sebaliknya jika anda tidak mempunyai asuransi maka ketika anda mengalami kecelakaan yang membutuhkan biaya 1 miliyar anda harus membayarnya dengan uang pribadi. Contoh tersebut tentu sudah sangat jelas menggambarkan bahwa uang kecil mampu membeli uang besar.

Keberadaan asuransi ini tentu sangat meringankan beban anda ketika tertimpa sebuah musibah anda tidak perlu memikirkan biaya yang anda butuhkan untuk masa pemulihan. Itulah yang membuat semakin banyak orang yang sadar dan mulai menggunakan asuransi. Mengeluarkan uang langsung sebesar 1 miliyar dengan menyediakan 1 juta per bulan tentu akan lebih ringan mengeluarkan uang 1 juta per bulan. Terkadang untuk menmunculkan kesadaran akan pentingnya asuransi sangat sulit terlebih bagi orang yang memang mempunyai penghasilan yang rendah. Asuransi mempunyai beberapa unsur seperti premi yang mana biaya ini harus dibayarkan oleh yang tertanggung sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Unsur kedua adalah polis asuransi yang mana bisa digunakan untuk membayarkan ganti rugi yang dialami tertanggung. Unsur terakhir adalah klaim yang mana anda dapat mengecek sendiri mengenai risiko atau kerugian yang anda alami masuk dalam polis atau tidak.

Tidak semua bisa ditanggung oleh pihak asuransi, tentu saja yang bisa ditanggung oleh pihak asuransi yang sudah masuk kriterianya. Walaupun anda sudah masuk dalam salah satu asuransi namun anda harus paham beberapa hal yang bisa ditanggung oleh pihak asuransi. Berikut ini kriteria yang bisa ditanggung oleh asuransi :

  1. Risiko harus masuk dalam risiko murni dan juga termasuk dalam risiko khusus. Risiko yang terjadi bisa terjadi secara terduga dan tidak terduga.
  2. Risiko yang terjadi harus bisa diukur dengan uang.
  3. Risiko akan dinilai dengan jumlah besar yang sama, banyaknya risiko yang serupa membuat pihak asuransi mempunyai cara khsusu untuk memperkirakan besarnya kerugian yang dialami.
  4. Kecelakaan terjadi kebetulan dan tidak disengaja, tentu saja untuk bisa mendapatkan menggunakan asuransi tersebut hanyalah keadaan yang tidak terduga dan tidak disengaja. Jika ada kasus bunuh diri maka pihak asuransi tidak dapat menanggung risiko yang akan terjadi.
  5. Mampu dibuktikan, untuk bisa menggunakan asuransi maka anda harus mampu membuktikan permasalahan yang terjadi pada anda.
  6. Menimbulkan kerugian, sebagai salah satu cara menggunakan asuransi adalah tertanggung harus mengalami kerugian, jika tidak maka tertanggung tidak bisa menggunakan asuransi tersebut.
shares