Cara Praktis Packing Perlengkapan Bayi untuk Bepergian

Cara Praktis Packing Perlengkapan Bayi untuk Bepergian

Bepergian merupakan hal yang menyenangkan. Namun, saat harus membawa buah hati Anda harus mengemas perlengkapan bayi juga. Setelah membeli banyak perlengkapan bayi murah, Anda akan bingung saat harus membawanya pergi. Berikut cara packing perlengkapan bayi yang praktis.

  1. Takar Susu Formula dan Simpan di Container

Tidak mudah jika harus membuat susu formula saat dalam perjalanan. Belum lagi kalau si kecil rewel, Anda akan mengalami kesulitan. Praktisnya, Anda tidak perlu membawa kotak susu yang besar tersebut. Simpan bubuk susu bayi Anda dalam container yang sesuai takaran untuk diminum.

Sehingga Anda tidak kerepotan menyendok susu dalam kotaknya, tinggal buka penyekat dan tuang. Selain itu, hal terpenting yaitu siapkan termos untuk membawa air panas. Tidak perlu besar, bawalah ukuran sedang agar tidak memakan tempat.

  1. Masukkan Perlengkapan yang Kecil ke Ziplock

Perlengkapan bayi yang tidak boleh tertinggal yaitu produk perawatan bayi. Anda bisa membawa lotion, minyak telon, dan bedak bayi yang memiliki ukuran kecil atau travel friendly. Kemudian masukkan botol-botol ini ke dalam ziplock untuk menghemat tempat. Tujuan lainnya yaitu Anda bisa mudah mencari perlengkapan tersebut tanpa harus membongkar banyak barang dalam tas.

  1. Gulung, Jangan Lipat

Anda bisa menghemat tempat dengan cara yang mudah. Jika perlengkapan bayi murah cukup banyak tapi tidak ingin seperti pergi pendakian, Anda bisa menggunakan teknik gulung. Barang yang bisa digulung misalnya baju, popok kain si kecil, maupun perlengkapan yang berupa kain. Sehingga tas bisa lebih rapi dan Anda bisa tahu letak barang yang akan diambil.

  1. Pilih Tas dengan Banyak Kompartemen

Anda pasti harus sigap untuk mengambil barang-barang yang dibutuhkan saat di perjalanan. Agar lebih praktis, Anda harus memakai tas yang memiliki banyak kompartemen. Contohnya, Anda meletakkan botol susu di kantong bagian depan, kemudian meletakkan mainan di kantong dalam. Hal ini akan menghemat waktu Anda dan lebih efektif.

  1. Sediakan Tas Cadangan

Hal ini mungkin sering dilupakan oleh para ibu saat bepergian bersama anak. Tas cadangan akan berguna jika si kecil sudah ganti baju. Tas cadangan ini berguna untuk meletakkan pakaian kotor. Sehingga bisa terpisah antara pakaian kotor dengan pakaian bersih.

Gunakan tas cadangan yang terbuat dari kain tipis dan bisa dilipat serta masukkan dalam tas utama. Jika tidak punya, Anda bisa menggantinya dengan tas goodie bag atau sejenisnya. Tas cadangan akan dikeluarkan saat sudah diperlukan. Letakkan di kompartemen paling depan tas utama.

Packing perlengkapan bayi sebelum bepergian haruslah rapi sehingga tidak menyulitkan Anda. Jika Anda butuh perlengkapan bayi murah, bisa membelinya di orami.co.id. Kebetulan ada banyak diskon, termasuk Anda akan mendapatkan free ongkir ke seluruh wilayah Indonesia untuk pembelian minimal 250 ribu.

shares