Kepopuleran Teh Botol Sosro

Kepopuleran Teh Botol Sosro

Komunikasi merupakan salah satu strategi yang digunakan sebagian besar perusahaan untuk mengenaklan merek produk yang ada di perusahaan. Komunikasi yang dilakukan biasanya berupa sebuah iklan yang dikeluarkan perusahaan untuk mengenalkan produknya. Iklan sebagai sarana pembantu komunikasi yang terjalalin antara perusahaan dan konsumen yang dapat membantu sebuah perusahaan bersaing di pasaran. Sebuah yang dapat bersaing di dalam pasaran harus memiliki sebuah konsumen yang percaya akan produk yang dipunya perusahaan tersebut, sehingga dapat menunggukung perusahaan tersebut secara tidak langsung. Saat membuat iklan untuk mengenalkan produk perusahaan juga  harus bisa menarik perhatian pelangga. Sehingga pelanggan tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang marek dari produk perusahaanmu. Dengan demi kian kamu bisa ikut Brand Development Index dengan perusahaan yang memiliki ide usaha yang sama namun dengan merek dan cara pemasaran yang berbeda untuk memancing minat masyarakat. Selain tema kamu juga harus memikirkan tagline yang cocok dengan merek produk yang kamu miliki jangan membuat para konsumen terlalu bingung tentang iklan yang kamu buah.

Teh Botol Sosro merupan marek produk teh yang diproduksi oleh PT.Sinar Sosro yang didirikan pada tahun 1974. Teh botol sosro merupakan salah satu teh kemasan Indonesia yang cukup popular. Teh botol sosro memiliki tagline yang mengatakan, Apapun Makanannya, Minumnya Teh Botol Sosro. Yang dimana banyak menarik perhatian para konsumen untuk mencicipi teh kemasan ini. Teh Botol Sosro juga ada dibeberapa tempat makan, teh ini disediakan untuk minuman siap saji. Produk ini juga merupakan produk teh pertama di Indonesia yang siap saja untuk diminum. Teh Botol Sosro ini awalnya tenar di daerah Jaw Tengah, disana Teh Botol Sosro digagas oleh Sosrodjojo pendiri PT.Sinar Sosro, di daerah Slawi salah satu kota kecil yang ada di daerah Jawa Tengah. Awalnya Teh Botol Sosro dikemas dalam bentuk teh kering dengan merek teh botol. Lama kelamaan teh ini dikenal oleh sebagian besar orang di Jawa Tengah. Sosrodjojo yang saat itu ingin mengadu nasib dengan memperdagangkan tehnya di kota besar Jakarta, akhirnya pergi dari Jawa Tengah ke Jakarta untuk memperkenalkan rasa teh yang dimilikinya. Awal samapai di Jakarta Sosrodjojo memulai usahanya dengan strategi cicip, dimana para konsumen dapat mecicipi terlebih dahulu rasa the yang ada sebelum membelinya. Cara yang dilakukan oleh Sosrodjojo pada saat itu menyeduh teh yang dimilikinya di tempat untuk dicicipi para konsumennya. Namun cara ini kurang ampuh, karena teh yang diseduh di tempat sangat panas dan tidak akan cocok dengan suasana Jakarta yang terkadang sangat panas. Namun itu tidak membuat Sosrodjojo menyerah samapai disitu dirinya berpikir mencari cara bagaimana para konsumen mau membeli tehnya. Kemudia Sosrodjojo menemukan sebuah ide yang dimana dirinya memasak terlebihdahulu ternya di rumah dan dimasukkan ke dalam panci yang akan dibawa. Cara ini memang berhasil, namun tidak efektif dan jika dilanjutkan akan merugikan Sosrodjojo sendiri karena banyak teh yang tumpah saat perjalanan karena jalanan yang tidak menentu. Sosrodjojo terus berfikir inovatif apa yang bisa dia gunakan untuk membuat tehnya menjadi lebih mudah dibawa dan tidak akan tumpah. Dan akhirnya sebuah ide muncul yang dimana teh yang dia seduh dimasukkan ke dalam botol yang sudah dibersihkan sebelumnya. Setalah sudah dikemas dalam botol teh siap untuk dibawa dan inovatif ini memberikan hasil yang cukup memuaskan. Banyak pelanggan yang mulai membeli the siap saji ini. Dan pada tahun 1974 akhirnya Sosrodjojo mempuh mendirikan PT.Sinar Sosro. PT ini merupakan pabri teh pertama yang ada di Indonesia dan inilah awal dari kepopuleran teh botol sosro. The yang berasal dari Jawa Tengah.

Setelah mengetahui awal sampai masa dimana teh botol sosro menjadi popular dan banyak dikenal masyarakat, apakah kamu mendapat sesuatu dari sana. Seperti motivasi yang kamu dapatkan untuk memulai sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Dimana kamu menciptakan sesuatu yang belum ada atau belum terkenal, menjadi banyak dikenal orang.

shares