Meski Jarang Digunakan Lagi, Ini Manfaat Kartu Nama Sebenarnya

Meski Jarang Digunakan Lagi, Ini Manfaat Kartu Nama Sebenarnya

Mendengar istilah kartu nama, apa yang terbayangkan di benak Anda? Sudah ketinggalan zaman? Tidak juga, kok! Kartu yang satu ini sebenarnya masih eksis digunakan meski tak sesering waktu dulu. Ada banyak fungsi dan manfaat yang bisa Anda dapat bila memiliki kartu ini terlebih bila Anda adalah seorang pebisnis. Apa saja itu?

  1. Personal Branding yang Ekslusif

Salah satu fungsi dari kartu yang satu ini adalah sebagai personal branding yang ekslusif untuk usaha dan diri Anda sendiri. Dengan kata lain, kartu ini bisa menunjukkan seberapa profesional Anda. Ketika melihat kartu ini, calon konsumen tentu bisa lebih percaya terhadap diri Anda. Setidaknya, bila di awal ragu, mereka akan menaruh kepercayaan pada Anda nanti.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Sebab, di dalam kartu itu berisi berbagai info yang menceritakan tentang diri Anda. Misalnya diri Anda memiliki bisnis apa, nama Anda dan gelar pendidikan dan masih banyak lagi.

  1. Profil Diri

Selain itu, kartu ini juga bisa berfungsi sebagai profil diri. Seperti yang telah disampaikan, di dalam kartu ini ada info yang menceritakan diri Anda di dalamnya mulai dari nama, alamat, nama perusahaan dan beberapa hal penting lainnya secara lengkap dan detail namun singkat. Penyampaian identitas yang ada di kartu itu sbeenarnya sangat penting.

Terlebih, untuk status seseorang di dalam pekerjaan untuk disampaikan kepada orang lain. Terbukti, dengan adanya status di dalam kartu tersebut, Anda akan lebih mudah menyakinkan klien untuk bergabung dengan bisnis Anda. Selain itu, klien juga lebih mudah mengetahui tentang perusahaan Anda dari kartu tersebut.

  1. Profesionalitas

Kartu nama juga bisa mencerminkan seberapa profesional Anda. Memang, siapapun yang memiliki kartu ini akan cenderung terlihat profesional. Inilah salah satu kegunaan dari kartu sakti ini. Ia bisa memberikan gambaran secara jelas mengenai seseorang yang memiliki kartu tersebut dan ini juga bisa jadi nilai tambah seseorang dalam berhadapan dengan klien.

Apalagi bila di dalamnya terhadap jabatan Anda di suatu perusahaan atau bisnis yang dimiliki. Ini menjadi nilai tambah dari keprofesionalan Anda. Dengan memiliki kartu ini, Anda akan terlihat lebih profesional dan memiliki kemampuan di bidang tertentu. Bahkan, untuk mereka yang bukan pebisnis, memiliki kartu ini juga bisa membuatnya lebih pro.

  1. Informasi Perusahaan

Tentu saja, keberadaan kartu yang satu ini juga sangat membantu untuk memberi info tentang perusahaan Anda pada calon klien atau konsumen. Sebelum menerima kartu ini, biasanya calon klien akan ragu untuk membicarakan bisnis terlebih bila Anda memang belum pernah berkenalan dengannya dan tak tahu Anda dari perusahaan mana.

Orang biasanya juga cenderung merendahkan mereka yang baru ditemuinya. Nah, penggunaan kartu ini yang berisi info perusahaan Anda justru akan membalik keadaan tersebut. Si pemilik bisa lebih dipercaya oleh calon klien atau konsumennya.

Sedangkan untuk yang menerima, mereka akan lebih mudah mengetahui kebenaran dari perusahaan tersebut termasuk posisi siapa yang berhadapan dengan mereka dan memiliki kartu itu.  Dengan kartu ini, si penerima juga bisa mengingat kembali perusahaan yang Anda miliki bila sebelumnya sudah pernah berinteraksi dengannya.

Nah, ternyata meski sudah jarang digunakan, kartu nama ini memang memberi manfaat dan fungsi yang sangat besar untuk para pemiliknya. Bagi seorang pebisnis atau owner, memilikinya sangatlah penting. Nyaris semua profesional yang ada saat ini semua memiliki kartu yang satu ini. Bahkan, beberapa orang malah memiliki lebih dari satu kartu, lo!

shares